Sejarah Singkat

SEJARAH SMA NEGERI 17 KOTA BEKASI

 

SMA Negeri 17 Bekasi mulai dirintis sejak tahun 2008 bertempat di SD Jaka sampurna  Bekasi. Pada saat itu SMA Negeri  17 Bekasi dipimpin oleh Ibu Dra. Neni Nuraeni, MM yang juga menjabat sebagai Kepala  Sekolah SMA Negeri  3 Bekasi

Baru pada tahun 2009 SMA Negeri  17 Bekasi  pindah ke SMAN 3 Bekasi dan menjadi  Filial SMAN 3 bekasi dengan nama USB SMAN 17 Bekasi, yang menjadi PLT kepala Sekolah Ibu Ida Nurhaida, S.Pd dan pada tahun 2010 bulan Desember keluar SK Penegerian dan menjadi SMAN 17 BEKASI.

Pada  tahun 2012 sekitar bulan Januari pindah ke Gedung baru yang beralamat di Jl. H. Iyas Cikunir RT.02 RW.012 Kelurahan Jakamulya Kecamatan  Bekasi Selatan.Bangunan baru yang berasal dari bantuan  dari PT. Metopolitan Mall  Bekasi terdiri dari 8 ruang kelas. Pada saat pindah ke Jakamulya  SMA Negeri  17 Bekasi mempunyai jumlah siswa 6 kelas yaitu : Kelas 1 empat rombongan, Kelas 2  tiga rombongan, Kelas 3 tiga rombongan, pada waktu itu masih 2 shief,  untuk jadwal kelas XI dan XII masuk pagi, dan kelas X masuk siang.

 Karena banyak peminat ingin masuk ke SMA Negeri  17 Bekasi, maka pada tahun 2013 mempunyai jumlah siswa 610 siswa dan sampai sekarang tahun 2016 mempunyai siswa 860 siswa  dan mempunyai rombel 21 rombel yang terdiri dari : kelas X= 8 rombel, Kelas XI = 8 rombel dan Kelas XII mempunyai 5 rombel.

Target terdekat dari SMA Negeri 17 Bekasi adalah meraih nilai Akreditasi A dan menjadi sekolah yang mempunyai sarana prasarana yang memadai. Fokus kami saat ini berbenah diri agar kualitas para pendidik dan peserta didik kami menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan rutin sekolah dalam setiap tahun pelajaran. Kegiatan ekstrakurikuler ini terlahir sebagai respon terhadap perkembangan dan perubahan dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ekstrakurikuler akan sangat membantu siswa dalam menampung, menyalurkan, membimbing bakat dan minatnya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler hal ini akan meningkatkan skill/keahlian siswa dalam menghadapi persaingan hidup di era globalisasi ini. Selain itu, kegiatan ini akan meningkatkan prestasi sekolah baik akademik maupun non akademik.